Makassar (ANTARA) - Pedayung senior Sulawesi Selatan Anwar Tarra menyatakan siap memperkuat timnas dayung Indonesia menghadapi Asian Games di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober.

Anwar Tarra saat dihubungi dari Makassar, Senin, mengaku bersyukur karena kembali mendapatkan kepercayaan memperkuat timnas dayung di ajang tersebut.

"Alhamdulilah masuk tim pelatnas (lolos seleknas). Kami saat ini tinggal menunggu ditempatkan di tim mana. Pengumuman direncanakan lusa," ujarnya.

Pedayung yang sudah memperkuat timnas selama 19 tahun ini mengaku siap ditempatkan di tim manapun sesuai keputusan dari tim pelatnas. Dirinya juga bertekad mengerahkan segala kemampuan demi menjaga peluang meraih medali di ajang tersebut.

"Kami masih menunggu pengumuman penempatan tim. Kami saat ini terus fokus meningkatkan kemampuan di pelatnas di Purwakarta," jelasnya.

Anwar Tarra sekaligus berharap dukungan dan doa masyarakat agar bisa kembali menyumbangkan prestasi terbaik bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Games Hangzhou.

Pada SEA Games XXXII 2023 di Kamboja, Anwar Tarra dipercaya memperkuat tim Traditional Boat Race (TBR) pada nomor nomor 500m 12 crew terbuka dan nomor 800m 12 crew terbuka.

Anwar Tarra sukses membuktikan kualitasnya setelah berkontribusi membantu tim TBR meraih medali emas pada nomor nomor 500m 12 crew terbuka dan nomor 800m 12 crew terbuka tersebut.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024