Makassar (ANTARA) - Pebulu tangkis junior dari berbagai provinsi di Indonesia siap bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan bulu tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) B di Makassar-Gowa, Sulawesi Selatan, 24-29 Juli.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Rabu, mengatakan sejumlah daerah yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadiran di antaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Gorontalo, Kaltim, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, serta berbagai kabupaten/kota se-Sulsel.

"Alhamdulillah Sirnas Bulutangkis kembali diselenggarakan setelah vakum karena pandemi COVID-19," ujar Devo yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan tersebut.

Devo sekaligus mengajak para atlet bulu tangkis usia muda di seluruh Indonesia khususnya di Sulsel untuk ikut serta dan meramaikan kejuaraan tersebut.

Devo pun berharap Sirnas tersebut mampu menjaring atlet muda berbakat untuk dapat menjadi atlet bulu tangkis masa depan Indonesia

Ia menjelaskan, Sirnas 2023 akan terbagi dua kelompok, masing-masing Sirnas A kategori dewasa dan taruna serta Sirnas B kategori usia dini, anak-anak, dan pemula yang digelar di Makassar dan Kabupaten Gowa.

"Sirnas B siap digelar di GOR Sungguminasa Kabupaten Gowa sebagai arena utama serta GOR Kantor Gubernur Sulsel sebagai lokasi pendamping. Hal ini diputuskan oleh PP PBSI setelah melakukan peninjauan langsung ke masing-masing GOR," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024