Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan kesediaan menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) pada 2 September 2013.

"Insya Allah Pak Yuzril serta MS Kaban siap menjadi juru kampanye nasional pasangan DIA pada kampanye akbar Senin, 2 September di lapangan Hertasning, Makassar," kata Sekretaris PBB Makassar, Rahman, Kamis.

Ia menuturkan, berdasarkan jadwal kampanye terbuka yang dikeluarkan KPU Makassar, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh tim di setiap zona kampanye untuk bergerak mempersiapkan acara tersebut.

"Persiapan partai untuk kampanye DIA, sudah mulai rampung. Terkait jadwal kampanye yang padat, kami berkoordinasi kepada seluruh tim disetiap zona kampanye. Selain itu kami juga berkoordinasi dengan pengurus DPP tentang persiapan kampanye akbar," kata legislatior DPRD Makassar ini.

Menghadapi masa kampanye, lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan seluruh perangkat dan struktur tim untuk mengamankan basis dan merebut basis lawan. Berdasarkan laporan tim pemenangan pasangan DIA dari i setiap tim baik pada level kecamatan, kelurahan hingga di tingkat RT/RW sudah rampung.

Meskipun sering mendapatkan kampanye negatif dari sejumlah oknum yang tak bertanggungjawab, kata dia, tidak mengoyahkan semangat tim bahkan membuat seluruh struktur dan relawan DIA semakin bersemangat untuk bekerja.

"Ada sedikit perubahan strategi dan tetap fokus bekerja pada level TPS, karena waktu sangat singkat tingggal 27 hari lagi. Menjaga basis dan merebut basis lawan adalah salah satu strategi," katanya.

Hal ini, ujar dia, untuk memastikan seluruh wilayah kerja bisa maksimal memenangkan pasangan DIA, walaupun sekarang DIA berada pada posisi teratas, tetapi dirinya tidak mau lengah.

Pasangan DIA diusung dua partai yakni Partai Demokrat dan PBB pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 18 September 2013. Pasangan nomor urut delapan ini optimis menang melihat tren survey dan melihat pergerakan seluruh komponen tim yang bekerja.

Selain bekerja pada level TPS, PBB juga telah siap menghadapi masa kampanye yang mulai dihelat pada 1 September 2103. "Kami tetap fokus dan serius dalam hal pemenangan pasangan DIA, kami yakin bisa meraih suara sebanyak--banyaknya," tambahnya. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024