Makassar (ANTARA) - Timnas sepak takraw Indonesia dengan kekuatan 24 atlet menghadapi Kejuaraan Dunia Sepaktakraw Piala Raja di Thailand, 9-16 Juli 2023.

Manajer sepak takraw nasional Indonesia Prof Husain Syam di Makassar, Kamis, mengatakan semua atlet sudah berangkat awal Juni 30, 2023 untuk melanjutkan persiapan di Thailand sebelum pertandingan pada 9 Juli.

“Semua atlet sudah berada di Thailand dan kini fokus latihan sambil menunggu jadwal kompetisi. Timnas juga sudah melakukan persiapan sejak sebulan terakhir sebelum berangkat ke Thailand,” ujar manajer yang juga Rektor Universitas Negeri Makassar tersebut. (UNM).

Ke-24 atlet yang memperkuat tim Merah Putih di ajang yang diikuti belasan negara itu adalah Hardiansyah Muliang, Rusdi, Diky Apriyadi, Fuji Lestrari Anggreni, Kusnelia, Andi Try Sandi Saputra, Saiful Rijal, dan Anwar Budianto.

Kemudian Muhammad Hafidz, Syamsul Akmal, Dedi Setiawan, Asmira, Lena, Jelki Ladada, Victoria Eka Prasetyo, Dita Pratiwi, Leni, Wan Annisa Rachmadi, Asmaul Husna, Frisca Karisma, Dona Aulia, hingga Florensia Cristy.

Mereka didampingi sejumlah pelatih antara lain Triaji, Andi Nuralim Kaba,
Noldi Suleman dan Ramli yang merupakan pelatih takraw asal Sulawesi Selatan.

“Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua dunia atau di bawah Thailand yang menduduki posisi teratas. Kita tentu berharap para atlet membawa gelar terbaik seperti yang mereka lakukan pada SEA Games 2023 di Kamboja kemarin," ujar Prof Husain Syam.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas Takraw Kekuatan 24 Atlet Hadapi Piala Raja Thailand

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024