Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar yang juga calon Wali Kota Makassar nomor urut dua, Supomo Guntur meninginkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di pulau-pulau tidak kalah dengan yang ada di dataran.

"Kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan yang ada di pulau itu tidak boleh kalah dari yang ada di dataran. Perlakuannya harus sama antara yang di daratan dengan di pulai," ujarnya kepada sejumlah warga saat berkunjung ke Pulau Kodingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Jumat.

Supomo yang kembali mencalonkan menjadi Wali Kota Makassar bersama Kadir Halid dengan usungan Partai Golkar itu bertekad meningkatkan kualitas pendidikan di pulau-pulau Makassar.

Apalagi Makassar memiliki cukup banyak pulau yang berada di Kecamatan Ujung Tanah, Tallo dan Ujung Pandang sehingga dirinya mengaku saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar mendampingi Ilham Arief Sirajuddin belum berbuat secara maksimal karena masih harus melanjutkan mutu pendidikan itu diperiode selanjutnya dengan menjadi Wali Kota Makassar.

"Saya mengakui selama menjabat sebagai wakil wali kota ini belum menuntaskan semua permasalahan karena waktu lima tahun belum cukup, makanya saya membutuhkan waktu lagi untuk melanjutkan kepemimpinan pak Ilham dengan menjadi wali kota untuk bisa mewujudkan cita-cita ini meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.

Selain masalah pendidikan, Supomo juga menyoroti mengenai pelayanan kesehatan. Dirinya berharap pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada juga harus ditingkatkan sarananya sehingga pelayanannya lebih maksimal.

"Di sini nantinya kita akan sejajarkan dengan rumah sakit yang kita punya di Daya, kita akan mulai peningkatannya dengan penempatan dokternya hingga peralatannya," ujarnya.

Program membantu rakyat kecil di wilayah kepulauan terangnya juga menjadi perhatian khusus karena warga yang berada di kepulauan juga mempunyai hak yang sama dengan yang ada di daratan.

"Selain tentunya dengan menambah sejumlah program pro rakyat lainnya kita akan meningkatkan kualitas SDM sama sarana dan prasarananya," terang Supomo Guntur.

Sementara itu Caleg DPRD Kota Makassar daerah pemilihan (dapil) IV H Syahruddin Sahid, menegaskan dirinya tahu betul latar belakang Supomo yang dikenal dengan pemimpin yang sangat peduli dengan rakyat.

"Jadi warga Pulau Kodingareng jangan salah pilih walikota karena kelangsungan dan kemajuan yang dicita-citakan masyarakat kepulauan itu ada ditangan mereka dengan memilih pemimpin yang betul-betul pro rakyat," ucapnya.

Ia juga menegaskan, sebagai orang Golkar, dirinya siap memfasilitasi jika nanti ada warga pulau Kodingareng meminta sesuatu pada pasangan Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) jika sudah terpilih. M Yusuf

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024