Makassar (ANTARA) - Sebanyak tujuh karateka asal Sulawesi Selatan dipercaya memperkuat timnas menghadapi ajang Asia Karate Do Federation (AKF) di Malaka, Malaysia, 22-24 Juli 2023.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Badoo di Makassar, Senin, mengatakan tujuh atlet diharapkan terus fokus meningkatkan kemampuannya demi menjaga peluang meraih hasil maksimal pada ajang tersebut.

"Kami tentunya bersyukur atas pemanggilan atlet memperkuat timnas di AKF 2023. Semoga bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujarnya.

Adapun tujuh atlet karateka Sulawesi Selatan yakni Andi Dasril, Albiadi, Andi Tomy, Magfira Syamsul Alam, Nadia Baharuddin, Nurizka Fauzia serta Krisda Putri Aprilia.

Khusus untuk nama terakhir, kata dia, bukan hanya fokus mengikuti ajang AKF namun juga persiapan menghadapi Asian Games di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Mengenai peluang para wakil Sulsel menyumbang medali di ajang tersebut, dirinya mengaku optimistis bisa menjaga persaingan perebutan medali karena memiliki banyak pengalaman di berbagai kejuaraan internasional.

Termasuk Andi Dasril, Andi Tomy dan Albiadi yang merupakan peraih medali perak di ajang SEA Games 2023 Kata beregu putra andalan Sulsel ini diharapkan kembali mampu memukau para juri hakim di AKF 2023.

Pihaknya berharap dukungan dan doa masyarakat agar para wakil Indonesia khususnya karateka Sulsel mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada ajang AKF 2023 yang siap digelar di Malaka, Malaysia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024