Makassar (ANTARA Sulsel) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan yudisium sebanyak 249 mahasiswa dari tiga program studi di Gedung Al-Iqra lantai 8, Sabtu.

Dalam acara tersebut terlebih dahulu diawali dengan pengajian oleh Wakil Dekan (WD IV) Drs. M. Ali Hakka.

Dia menjelaskan tentang kenikmatan dan kesyukuran telah mencetak sarjana alumni ekonomi sehingga diharapkan menjadi kaum intelektual yang berkarakter, tawadu` dan berintegritas.

"Segala sesuatu yang dicapai datangnya dari Tuhan sehingga alumni yang ada jangan pernah sombong, angkuh karena salah satu tujuan kita hidup adalah membangun dan memelihara alam semesta karena mengandung nilai ekonomis yang sangat tinggi," ujar Ali Hakka.

Dia mengatakan hanya orang yang berpengetahuan yang mampu untuk mengelola alam semesta ini dengan profesional sesuai dengan janji Allah.

Dekan FEB Unismuh Dr. H. Mahmud Nuhung, MEI melaporkan yudisium diikuti sarjana Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) 15 orang, manajemen 87 orang dan akuntansi 147 orang.

Dari ketiga jurusan tersebut diambil masing-masing yang berpredikat Indeks prestasi Komulatif (IPK) paling tinggi untuk diusulkan menjadi wisudawan terbaik tingkat fakultas.

Program IESP Muhammad Husain 3.92, Manajemen Karmawati 3.71. Iskandar Julkarnaini 3.71 dan Akuntansi Dahyka Baharuddin 3.66. Ketiganya memperoleh penghargaan.

Selanjutnya, Mahmud Nuhung mengemukakan bahwa kesuksesan ini yang dicapai hari ini adalah tidak lepas dari perjalanan panjang dan dorongan dari semangat keluarga.

"Kesuksesan yang diraih fakultas saat ini tidak lepas kerja profesional dan kerja sama yang dibangun dari beberapa institusi khususnya Bank Syariah mandiri yang telah memberikan bantuan," katanya.

Dia mengatakan bahwa dalam dekat ini akan melahirkan beberapa dosen yang bergelar doktor dan dirinya juga bertekad menjadikan ketiga program studi untuk meningkatkan akreditasi 2014 mendatang minimal B.
MM Astro

Pewarta : Agus Setiawan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024