Makassar (ANTARA) - Tim karate Sulawesi Selatan memboyong sembilan medali dari Kejurnas PPLP, PPLPD, dan SKO se-Indonesia di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), 11-15 Juli.

Pelatih Karate PPLP Sulsel Fidelys Lolobua saat dihubungi dari Makassar, Minggu, mengatakan perolehan sembilan medali tersebut sekaligus mengantarkan Sulsel menempati peringkat kedua klasemen akhir perolehan medali.

Sebanyak sembilan medali yang diraih Sulsel terdiri dari tiga medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Adapun raihan medali emas Sulsel dipersembahkan masing-masing melalui Muh Irham (kata perorangan putra), Araya (kata perorangan putri) serta Muh Fikri pada nomor kumite putra.

Medali perak diperoleh dari nomor kata beregu putra, Muh Zakir (kumite perorangan putra), dan Hilda Yusuf pada nomor kata perorangan putri.

Serta sumbangan medali perunggu di antaranya melalui Muh Zakir (kata perorangan putra) dan Muh Irham (kumite putra).

"Kami dari tim pelatih bersama manajer dan para atlet mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian yang diberikan, baik materi atau moral demi kemajuan karate Sulsel, khususnya pembinaan karate di PPLP Sulsel," ujarnya.

Adapun juara umum dalam kejuaraan tersebut diraih Jawa Tengah dengan koleksi empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

"Hasil di kejurnas ini sudah sesuai dengan target yaitu membawa pulang medali emas," kata mantan karateka nasional yang optimistis Sulsel bisa bersaing di nomor kata perorangan dan kumite.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024