Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman akan membacakan pidato terakhirnya pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 354 tahun Sulawesi Selatan yang juga akan dirangkaikan dengan HUT ke 78 Republik Indonesia.

Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel Ahmadi Akil di Makassar, Selasa menjelaskan salah satu acara terpenting dalam Pekan Raya Sulsel ini adalah pidato tunggal Gubernur Sulsel yang akan memaparkan kinerjanya selama memimpin Sulsel.

Puncak peringatan HUT Kemerdekaan dan Hari Jadi Sulsel adalah pada pelaksanaan Pekan Raya Sulsel yang akan digelar sejak 28 Agustus hingga 3 September 2023 di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

"Kita ketahui bersama, masa jabatan Gubernur Sulsel akan berakhir pada 5 September nanti, dan beliau akan memaparkan apa saja yang telah dilakukan selama memimpin Sulsel," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel rangkaikan peringatan HUT RI dan Hari Jadi ke-354

Baca juga: "Sulsel Andalan Indonesia" tema peringatan Hari Jadi ke-354 Sulawesi Selatan

Selain itu, tujuan dari beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi Sulsel ini sekaligus mensosialisasikan berbagai program Andi Sudirman di masa jabatannya.

"Supaya masyarakat tau seperti apa di bidang infrastruktur, industri, perdagangan dan sebagainya," tambahnya.

Salah satunya ialah lomba foto oleh awak media sesuai tema HUT Sulsel kali ini yaitu "Sulsel Andalan Indonesia".

Melalui foto para awak media yang akan dikompetisikan, diharapkan bisa memberi informasi kepada masyarakat terkait kinerja Sulsel sebagai provinsi yang diandalkan oleh Pemerintah Indonesia.

Pihak UMKM unggulan Sulsel juga akan mewarnai rangkaian Hari Jadi ke 354 Sulsel melalui giat Pekan Raya Sulsel, yang akan digelar pada 28 Agustus hingga 3 September 2023, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Seluruh rangkaian kegiatan juga akan melibatkan 24 kabupaten/kota di Sulsel. Termasuk dalam mempromosikan produk unggulan masing-masing UMKM binaan di 24 kabupaten/kota, demikian Ahmad Akil.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024