Mamuju (ANTARA) - Pelaksanaan kegiatan Job Fair oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyerap sebanyak 385  tenaga kerja.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Mamuju, Rabu, mengatakan Job Fair yang dilaksanakan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar diikuti sebanyak 22 perusahaan di Sulbar.

Ia mengatakan event yang digelar di Marasa Corner Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar tersebut, akan berdampak positif bagi masyarakat, dan menjadikan dunia usaha di Sulbar berkembang.

"Dengan event tersebut perusahaan bisa memilih calon tenaga kerja terbaik yang memiliki kemampuan keahlian dan pengalaman," katanya.

Menurut dia, terdapat 2.615  pencari kerja yang mendaftar dalam Job Fair tersebut dan yang mendapatkan kesempatan menjadi tenaga kerja sebanyak 385 orang.

"Tenaga kerja itu akan menempati 385 jenis lapangan kerja baru yang disediakan 22 perusahaan di Sulbar," katanya.

Ia mengatakan Job Fair bertujuan untuk mempertemukan dan memfasilitasi pihak pemberi kerja dan pencari kerja untuk menempatkan pencari kerja ke dalam posisi yang tepat sesuai dengan minat dan kompetensinya.

Selain itu, untuk menekan angka pengangguran serta angka kemiskinan di Sulbar.

"Pemerintah akan terus berupaya membantu masyarakat dalam mencari informasi kerja yang baru, khususnya peluang kerja di sektor ekonomi kreatif, untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, dan mendukung peningkatan ekonomi daerah," katanya.

Ia juga menyampaikan sebagai penjabat gubernur akan memfasilitasi agar pencari kerja di Sulbar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan fashionnya dan kemampuannya karena akan berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah.
  Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrullah, pada event Job Fair yang dilaksanakan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar diikuti sebanyak 22 perusahaan digelar di Marasa Corner Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar, Rabu (26/7/2023) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024