Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, manergetkan bisa merebut kursi unsur pimpinan DPRD Mamasa pada Pemilihan Umum Legislatif, April 2014.

"Kami bertekad bulat untuk merebut minimal kursi unsur pimpinan di DPRD Mamasa periode 2014-2019. Target itu sangat realistis setelah melihat komposisi caleg dari tiga daerah pemilihan di Mamasa," kata Ketua DPC Partai Gerindra Mamasa Sudirman Darius di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan tiga daerah pemilihan di Mamasa memiliki komposisi caleg petahana, baik selaku kader partai maupun caleg dari partai lain yang saat ini bergabung bersama Gerindra.

"Berkurangnya jumlah parpol peserta Pemilu 2014, memudahkan kami untuk merekrut caleg potensial. Makanya, Gerindra yakin bisa menjadi pesaing Partai Golkar di Mamasa," kata Sudirman yang juga anggota DPRD Sulbar itu.

Ia menjelaskan jika partai binaan Prabowo Subianto itu tak bisa mencapai target maka ia merasa gagal dalam melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya.

"Sekali lagi saya gagal apabila target unsur pimpinan tak bisa terpenuhi pada Pemilu 2014," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, para caleg yang telah diproyeksikan menghadapi pileg diharapkan segera bergerak cepat untuk membangun konsolidasi dengan masyarakat karena pemilu sudah semakin dekat.

"Kader partai harus membangun pencitraan positif agar rakyat ikut bersama Gerindra pada pemilu. Apalagi, partai ini memiliki obsesi besar untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi capres 2014," katanya.

Selain itu, kata Sudirman, incaran kursi di DPRD provinsi juga diyakini bisa menjadi pesaing Partai Golkar pada pemilu legislatif tahun depan.

"Gerindra di Sulbar juga sangat solid. Makanya, target kursi unsur pimpinan juga bagian dari apa yang kami perjuangkan," katanya. MH Atmoko

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024