Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas 20 ribu peserta jalan sehat "Sulsel Anti Mager" yang dilaksanakan di Kabupaten Wajo, Rabu.

Jalan sehat "Sulsel Anti Mager" di Kabupaten Wajo kali ini, dimulai dari Lapangan Merdeka dan berakhir di RTH Callaccu.

"Bersama 20 ribu masyarakat Kabupaten Wajo melaksanakan jalan santai 'Sulsel Anti Mager'," kata dia.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyaluran sejumlah bantuan. 

"Kami juga menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya bantuan untuk perpustakaan umum sebanyak 100 eksampler buku dalam rangka meningkatkan literasi dan budaya baca, bantuan logistik BPBD Provinsi Sulsel," kata gubernur termuda di Indonesia ini.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman juga menyerahkan surat keputusan tentang penetapan Kabupaten Wajo sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Sulsel XVIII pada 2026.

"Kegiatan jalan sehat 'Sulsel Anti Mager' ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat. Mari kita pastikan 10 ribu langkah setiap hari," katanya.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman di tengah-tengah masyarakat setempat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur yang telah menempatkan Wajo menjadi tuan rumah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan," katanya.

Ia menyatakan dukungan masyarakat Wajo terhadap kegiatan jalan sehat yang diinisiasi oleh gubernur termuda di Indonesia ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu, antara lain Anggota DPR Andi Yuliani Paris, Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, K.H. Nasaruddin Umar, dan beberapa kepala daerah se Sulsel serta Forkopimda Sulsel.

Kegiatan "Sulsel Anti Mager" merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Wajo.

Kegiatan dengan tema "Mengembalikan Kejayaan Sutera di Sulawesi Selatan" itu, berlangsung pada 9-11 Agustus 2023 diikuti oleh Dekranasda kabupaten/kota se-Sulsel.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024