Mamuju (ANTARA) - Siswa madrasah berasal dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meraih medali dalam lomba Madrasah Fest 2023 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag RI).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar, Syafruddin Baderung, di Mamuju, Selasa, mengatakan, pihaknya mengapresiasi prestasi siswa madrasah yang telah berhasil memperoleh prestasi di ajang nasional itu.

Ia mengatakan, prestasi tersebut membanggakan, karena diraih dengan persiapan yang sangat singkat dan tanpa melaksanakan Training Center
untuk melatih siswa menghadapi lomba Madrasah Fest tersebut.

"Prestasi ini untuk masyarakat Sulbar supaya menjadikan kebanggaan bahwa siswa madrasah mampu berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Ia juga memberikan motivasi bagi siswa madrasah di Sulbar yang tidak berhasil memperoleh medali pada Madrasah Fest 2023, dan hendaknya dapat mengasah diri dan menjadi dorongan untuk senantiasa belajar mengembangkan diri secara terus menerus.

"Tidak ada istilah kecewa dan putus asa, "Tetap harus semangat dan lebih mempersiapkan diri untuk ikut lomba pada ajang Madrasah Fest pada tahun yang akan datang," katanya.

Pada ajang Madrasah Fest yang pertama kali digelar pada tahun 2023 ini, Sulbar mengirimkan 18 utusan dari siswa madrasah terbaik untuk mengikuti tujjh Jenis lomba dari 10 Jenis lomba pada event Madrasah Fest tingkat Nasional Tahun 2023.

Pada pelaksanaan event Madrasah Fest 2023 tersebut, Sulbar berhasil menorehkan prestasi, dengan mendapat juara 1 untuk kategori memorizing holy Qur'an 5 Juz atau Hafalan Al-Qur'an yang diraih Nur Salsabilah HR utusan Madrasah Ibtidaiyah DDI Lapeo Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Selain itu berhasil meraih juara 2 untuk kategori Reciting Holy Qur'an atau Tilawah tingkat Madrasah Tsanawiah yang diraih, Ahmad Kafrawi, dari Madrasah Tsanawiah Nuhiyah Pambusuang Kabupaten Polman.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024