Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Jalan Sehat secara serentak dengan peserta terbanyak Anti Mager yang jumlah pesertanya menembus 420.000 orang.

Penghargaan MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI Triono kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai upacara Kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Kamis.

Pemprov Sulsel juga menerima dua penghargaan lainnya, yakni sebagai Program Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan penetapan Geopark Maros-Pangkep sebagai Global Geopark pada Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris.

"Kita tentu mengapresiasi peserta yang ikut jalan sehat Anti Mager, ini penghargaan untuk kita semua," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Sulsel Anti-Mager merupakan kegiatan jalan santai yang digalakkan dan diinisiasi oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini sebagai langkah untuk menciptakan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Sementara itu, Senior Manager Muri Triyono menyampaikan kegiatan yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel pada 6 Agustus 2023 catatkan rekor jumlah terbanyak.

"Pada hari ini, piagam yang diberikan bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Oleh karenanya kami ucapkan selamat kepada Gubernur Sulsel," kata dia.

Triyono menyebut bahwa Sulsel masuk kriteria MURI sebagai superlatif dan itu dalam jumlah banyak, oleh karena itu memberikan rekor jalan sehat.

Selain menerima penghargaan dari MURI, Andi Sudirman juga turut menerima penghargaan lencana dan piagam dari MURI. Setelah itu, Andi Sudirman juga memberikan penghargaan kepada sejumlah Kepala OPD dan Purna Bakti di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2023.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024