Mamuju (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) Brigjend TNI Farouk Pakar memberikan bantuan makanan kepada korban kebakaran di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Simboro Kecamatan Simbiro Kabupaten Mamuju.

"Bantuan makanan dari Danrem Tatag 142 Mamuju berupa nasi kotak yang diberikan kepada korban kebakaran untuk mengurangi beban hidupnya," kata Brigjend TNI Farouk Pakar, di Mamuju, Jumat (18/8).

Ia mengatakan bantuan makanan bagi korban kebakaran di Mamuju, tersebut merupakan program Jumat berkah dilaksanakan secara rutin oleh Korem 142 Tatag Mamuju.

"Bantuan makanan kepada masyarakat korban kebakaran diharapkan dapat bermanfaat," katanya.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Korem 142 Tatag untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dan merupakan implementasi perintah harian Kasad TNI dan petunjuk Pangdam XIV Hasanuddin.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, dan TNI dituntut harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat, dan bertindak yang terbaik untuk membantu masyarakat yang terkena dampak korban kebakaran," katanya.

Ia berharap bantuan yang di berikan dapat membantu dan meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta pada Kamis (17/8) malam pukul 23.00 WITA menghanguskan 23 unit lapak kios milik warga yang berprofesi sebagai pedagang campuran dan berjualan BBM eceran.

Selain itu, juga mengakibatkan 25 KK warga kehilangan tempat tinggal dan mengungsi di tenda darurat.

Kebakaran tersebut, juga mengakibatkan tiga kendaraan roda empat dan lima kendaraan roda dua hangus terbakar dan dua orang korban luka bakar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024