Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meluncurkan rumah gizi untuk mengatasi stunting kerjasama TP PKK Pangkep, Posyandu dan BKKBN.

"Selama ini makanan diberikan kepada orang tua anak stunting, disini akan  dikelola menjadi siap makan diberikan kepada anak dan dipantau oleh kelurahan dan desa. Ini salah satu program, agar masalah stunting bisa kita selesaikan dan tepat sasaran," kata MYL saat peluncuran rumah gizi di keluarahan Minasatene, Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8).

Rumah gizi yang diluncurkan diharapkan menekan angka stunting. Saat ini angka stunting di Minasatene sebanyak 16 orang terdapat risiko stunting sebanyak tujuh orang, ibu hamil KEK empat orang dan stunting lima orang.

Selain rumah gizi, Bupati MYL juga menyerahkan bantuan bak air, bedah rumah dan beras cadangan pemerintah. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga di kelurahan Minasatene, Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2023). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Pangkep

Bantuan bak air diserahkan untuk mengatasi kesulitan pemenuhan air bersih, sedang bantuan bedah rumah merupakan program yang diharapkan membantu warga yang rumahnya rusak.

Penyerahan bantuan dan peluncuran rumah gizi, Bupati MYL didampingi Kadis ketahanan pangan, camat , Danramil, Kapolsek, Sekcam, Kapus, lurah/desa se kecamatan Minasate'ne.

Lurah Minasatene, Adnan Hari mengatakan bantuan yang diserahkan bupati sebanyak 90 bak air, bedah rumah lima unit dan beras untuk 412 penerina manfaat.

"Kegiatan lainnya, ada pengecoran jalan yang sudah selesai yang akan dilanjutkan pembangunan paving rest area di lapangan Minasatene," katanya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024