Makassar (ANTARA) - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyalurkan bantuan tunai Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (PKH dan BPNT) kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Kecamatan Pa'jukukang dan Kantor Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, Selasa.

Koordinator BPNT Pa'jukukang Mustakim mengatakan bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Bantaeng Ilham Azikin kepada masyarakat kurang mampu.

"Bantuan ini bukti kehadiran pemerintah yang selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersyukur dapat bertatap muka dan menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia tidak ingin ada warganya yang terdampak persoalan pangan.

Bagi Ilham Azikin, bantuan ini adalah kewajiban pemerintah untuk menjaga masyarakat tidak bermasalah dengan pangan sehingga terdapat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bertatap muka dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat," ujarnya.

Di hadapan ratusan KPM, dia menyampaikan penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia tidak ingin ada warganya yang lapar.

"Penyaluran bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah tidak ingin ada masyarakat yang lapar. Apalagi beberapa bulan ke depan akan ada kemarau yang akan berdampak kepada masyarakat," kata dia.

Bupati yang konsen pada pembangunan SDM dan ekonomi masyarakat itu berharap tidak ada lagi persoalan pangan dan warga dapat produktif di berbagai sektor, termasuk anak-anak dapat bersekolah dengan baik.

"Kami selalu berupaya agar warga tidak ada yang bermasalah terkait dengan pangan dengan harapan dapat produktif di masing-masing sektor pekerjaan dan anak-anak dapat bersekolah dengan baik," kata dia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024