Kupang (ANTARA Sulsel) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Budi Wai mengatakan, Pemilihan Kepala Daerah Ende kini sudah memasuki tahapan kampanye para pasangan calon.

Tahapan kampanye ini akan berakhir pada 17 Oktober 2013 dan ditutup dengan debat kandidat para pasangan calon, kata Budi Wai, di Kupang, Kamis.

"Pilkada Ende saat ini sedang dalam masa kampanye pasangan calon. Kampanye sampai 17 Oktober 2013 dan diakhiri dengan debat kandidat," katanya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende yang akan digelar pada 21 Oktober 2013 akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga pasangan calon di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Tiga pasangan calon perseorangan itu adalah pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan), pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio), dan pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani).

Semetara lima pasangan calon yang diusung partai-partai politik adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan).

Pasangan calon lain adalah Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman). Pasangan ini didukung 21 partai politik yakni 17 partai non seat dan empat partai yang memiliki perwakilan di dewan.

Budi Wai berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan koordinasi untuk persiapan logistik. B.S. Hadi


Pewarta : Bernadus Tokan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024