Jeneponto (ANTARA) - Pelindo Regional 4 bersinergi dengan Forum Corporate Social responsibility Sulawesi Selatan (CSR Sulsel) dan menyalurkan bantuan 2 unit motor sampah untuk membantu masyarakat menjaga kebersihan.

"Ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan," kata Devisi Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Basri Alam di sela-sela penyerahan dua unit motor address sampah kepada Ketua Forum CSR Sulsel Latunreng di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Rabu.

Seusai penyerahan secara simbolis itu, selanjutnya bantuan motor tersebut diserahkan kepada kepala desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto Muhammad Yunus dan Pengurus Masjid 99 Kubah Makassar Iqbal Nadjamuddin.

Kepala Desa Tuju Yunus mewakili warganya menyampaikan terima kasih kepada pihak Pelindo dan forum CSR Sulsel yang telah memberikan bantuan. 

"Bantuan ini tentu akan kami gunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ia berharap agar ke depan Pelindo dan pemerintah Sulsel melalui forum CSR senantiasa memperhatikan masyarakat dan lingkungan yang ada di wilayah kerjanya.

Sementara itu, pengurus Masjid 99 Kubah Makassar Iqbal mengatakan sangat terbantu dengan adanya motor sampah untuk mengangkut sampah yang berserakan di sekitar masjid. 

"Dengan adanya bantuan motor ini, tentu akan mendukung kebersihan di kawasan Masjid 99 kubah ini, yang setiap saat ramai dikunjungi warga kota Makassar maupun pendatang," katanya. 

Menanggapi hal tersebut, Latunreng mengatakan Forum CSR Sulsel berperan mengumpulkan bantuan dari pihak perusahaan swasta maupun BUMN yang ingin menyalurkan ke kelompok sasaran.   

Sejauh ini, lanjut dia, sudah cukup banyak CSR Pelindo khususnya Regional 4 yang disalurkan ke masyarakat melalui Forum CSR Sulsel.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024