Mamuju (ANTARA) - Ratusan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju.

"Pemerintah Sulbar merayakan HUT Sulbar yang jatuh pada 22 September 2023, dengan menggelar Sulbar Expo di anjungan pantai Manakarra Mamuju," kata penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Sulbar Expo akan digelar sejak 18 sampai 24 September 2023 yang dapat menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM memperkenalkan dan memasarkan produknya.

"Ratusan UMKM akan melakukan pameran produk usahanya, pameran UMKM tersebut juga akan dirangkaikan dengan acara pesta rakyat agar masyarakat merasakan kebahagiaan menyambut HUT Sulbar, dan pelaku UMKM dapat meraih untung," katanya.

Ia menyampaikan, sejumlah kegiatan juga akan dilaksanakan memperingati HUT Sulbar yakni pagelaran seni dan budaya yang dimiliki dan menjadi aset kekayaan Sulbar.

Selain itu, menggelar acara jalan santai, dan memberikan apresiasi tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar, dan masyarakat berprestasi dalam pembangunan.

Menurut dia, Pemerintah Sulbar juga akan menggelar pameran komoditas pangan, dan acara penilaian karya inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulbar.

Ia mengatakan, peringatan HUT Sulbar akan dipusatkan di kantor DPRD Sulbar dengan menggelar sidang paripurna DPRD Sulbar

"Sidang paripurna DPRD Sulbar tersebut, akan dihadiri tamu undangan hingga 1.000 orang dari berbagai elemen masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, logo dan tema kegiatan HUT Sulbar telah dirampungkan dan seluruh pihak diminta mendukung dan berpartisipasi dalam peringatan HUT Sulbar itu.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024