Makassar (ANTARA) - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan Paragon Corp meresmikan program Rumah Singgah Pasien (RSP) di Kompeks Perumahan Dosen Unhas Blok GB nomor 21, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Selasa.

General Manajer Mulia Inisiatif IZI Arman menjelaskan, kerjasama IZI dan Paragon bukan kali ini saja. Banyak hal yang dikerjasamakan selain masalah sosial ekonomi. Salah satunya ialah masalah kesehatan dalam program RSP ini.

"Program ini telah menjangkau hingga ke bagian ujung dari Timur Indonesia. Banyak yang telah terbantukan dan merasakan fasilitas dari RSP ini," ujarnya.

Pihak Paragon Corp Ayu Ardillah Yuliartha berharap Rumah Singgah Pasien ini memberikan manfaat yang luas, khususnya bagi pasien rujukan yang datang ke Kota Makassar.

"Terima kasih kepada tim IZI yang telah menjembatani Paragon Corp untuk menyalurkan berbagai program salah satunya lewat RSP ini," ujar Ayu Ardillah Yuliartha.

Kepala Seksi Kesejahteraan Kota Makassar Moh Syarif menyebut Pemkot Makassar akan mendorong beberapa pihak untuk sama-sama bekerjasama dalam kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini. Program ini dinilai sangat membantu pemerintah.

"Ini tentunya hal yang membanggakan, terlebih fungsi RSP ini sangat baik yakni menampung pasien yang tidak memiliki keluarga di Kota Makassar," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov Sulsel Ardadi menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Sulsel akan selalu siap terlibat dalam mengatasi persoalan kesehatan yang ada di Sulawesi Selatan.

Ia memastikan program Rumah Singgah Pasien ini ke depan akan didukung penuh oleh pemerintah.

"Seharusnya masjid-masjid yang ada di Kota Makassar ini juga bisa dimanfaatkan lewat berbagai program seperti RSP. Dana ummat ini harusnya bisa segera disalurkan dan tidak untuk disimpan," ujar Ardadi.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024