Makassar (ANTARA Sulsel) - Caleg PKS yang juga mantan pemain PSM Makassar Ikbal Samad memiliki keinginan menjadikan Kabupaten Gowa, Sulsel layaknya Wamena yang semakin dikenal masyarakat dengan kualitas sepak bolanya.

Ikbal Samad, di Makassar, Minggu, mengatakan keinginan menjadikan kampung halamannya seperti Wamena tak lepas dari perkembangan daerah yang terletak di Papua tersebut sejak berkompetisi di Liga Indonesia.

"Dulu hotel di Wamena itu hanya seperti rumah penduduk. Namun setelah Persiwa Wamena berlaga dikompetisi teratas justru semakin berkembang dan menjadi hotel bintang lima. Inilah misi yang akan saya perjuangkan jika dipercaya masyarakat duduk di dewan," katanya.

Kabupaten Gowa, kata dia, seharusnya bisa lebih dikenal karena berdekatan langsung dengan ibukota Sulsel, Makassar.

Mantan pemain Persiba Balikapapan itu menjelaskan, salah satu yang akan dilakukan setelah terpilih yakni memperjuangkan alokasi anggaran olahraga yang lebih besar. Anggaran itu, kata dia, digunakan untuk membantu sejumlah cabang olahraga termasuk tim Persigo Gowa yang saat ini masih bertarung di Divisi III.

Sebagai orang yang berasal dari kalangan olahraga, misi Mantan pemain Persiba Balikpapan itu bukan hanya mengangkat Persigo Gowa namun olahraga secara keseluruhan ditingkat nasional hingga internasional.

Mengenai respon masyarakat terhadap misinya tersebut, ia mengaku cukup positif. Dirinya juga mengaku percaya diri untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2014.

"Jika Persigo Gowa bisa ditangani lebih serius termasuk anggaran yang cukup, tentu ada peluang untuk melaju ke kompetisi lebih tinggi termasuk ISL. Jika itu terwujud tentu akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Gowa," jelasnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Gowa Trie Alfiard Hasyim, menyatakan alasan pihaknya melamar Iqbal Samad sebagai calon anggota legislatif karena partai berbasis Islam itu juga ingin Gowa kembali dikenal karena olahraganya.

Apalagi, lanjut dia, hal tersebut sesuai dengan visi Iqbal Samad yang ingin memajukan daerahnya lewat olahraga

"Gowa pernah dikenal karena olahraganya, salah satunya karena sepak bola," kata Trie.

Sebaliknya, kata dia, salah satu alasan Iqbal menerima pinangan PKS karena dukungan keluarga besar yang merekomendasikan Iqbal bergabung dengan PKS.

"Iqbal didukung keluarga besarnya, dan ketika kami bertemu Iqbal, dia sudah tahu banyak tentang PKS, jadi komunikasi lebih mudah," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024