Makassar (ANTARA) - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Makodim 1420 Sidrap melakukan pembangunan infrastruktur dengan pengadaan jalan dan talud di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

"Dari perkembangan progres pengerjaan proyek TMMD ke-118 Makodim 1420 Sidrap terus memperlihatkan perkembangan signifikan mulai dari perintisan jalan hingga pembangunan talud," kata Kasdim 1420 Sidrap, Mayor (Arm) Ari Widarto yang juga Wadansatgas TMMD Sidrap menanggapi perkembangan program TMMD di Sidrap, Minggu.

Dia mengatakan, sejak pembukaan jalan pada 19 September 2023 lalu, hampir semua titik pengerjaan termasuk peningkatan infrastruktur seperti perintisan jalan tani, jalan desa serta penguatan Talud Sungai di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap telah dilaksanakan.

TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ari mengatakan, khusus pekerjaan perintisan jalan usaha kelompok tani Sipatuo di Dusun 3 Paraja, Desa Kalempang sudah menunjukkan hasil positif dengan diperketatnya teknis pengawasan.

Menurut dia, fungsi pengawasan ini untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Dengan adanya akses jalan ini tentu akan membantu memudahkan mobilitas bagi kelompok tani Sipatuo dan warga sekitar," jelasnya.

Selaku Wadansatgas TMMD Sidrap, ia menjelaskan komitmen kuat untuk memastikan proyek infrastruktur ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Pengerjaan program TMMD ini menjadi contoh nyata dari pihak TNI bekerja sama dengan masyarakat untuk memperbaiki infrastruktur dan memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024