Makassar (ANTARA) - Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar  mengapresiasi inovasi Mari Antisipasi Dampak dan Ancaman Narkoba melalui Kolaborasi dan Gotong Royong (Makan Konro)  untuk mengantisipasi penyalagunaan narkoba.

Hal itu disampaikan Bupati Iksan Iskandar saat memimpin kegiatan coffee morning dan peluncuran inovasi "Makan Konro" di Ruang Pola Panrannuanta, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).

Makan Konro merupakan prototipe program yang digagas oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jeneponto Syarbini Mattewakang sebagai reformer dalam pelaksanaan Diklat Pim II di Ruang Pola Panrannuangta.

"kami berharap melalui inovasi ini reformer dapat lebih fokus pada sasaran dan rencana aksi, kemudian menjalin interaksi aktif dengan stakeholder yang memilki keterkaitan erat terhadapap upaya pencegahan narkoba," ucapnya. Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar (dua kanan) saat peluncuran inovasi "Makan Konro" di Ruang Pola Panrannuanta, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (2/10/2023). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Jeneponto

Iksan menjelaskan narkoba menjadi ancaman serius bagi masyarakat di seluruh dunia dan inovasi "Makan Konro" dapat menjadi contoh cemerlang untuk mendorong warga  bekerja sama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Bupati juga menekankan peran penting "Makan Konro" dalam memupuk persatuan dan tindakan proaktif melawan masalah narkoba dengan mengajak komunitas/stakeholder untuk berkolaborasi dan bertindak.

"inovasi ini bertujuan menciptakan Jeneponto yang lebih aman dan tangguh," lanjutnya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024