Makassar (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad mendukung rencana kegiatan Expo Hari Santri 2023 di Makassar, 23-25 Oktober.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mendukung penuh rencana kegiatan Expo Hari Santri 2023,” kata Arsjad saat menerima panitia pelaksana Expo Hari Santri 2023, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa.

Muhammad Arsjad mengatakan kegiatan tersebut menjadi langkah maju menuju sistem pendidikan di pesantren yang lebih modern.

“Saya pikir ini langkah maju dari upaya kita semua untuk melihat bagaimana pesantren kita ke depan bisa bertransformasi menyesuaikan terkait dengan kondisi yang ada,” ujarnya.

Arsjad berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi bagi masyarakat terkait pesantren-pesantren yang ada di Sulsel.

“Expo ini harus menampilkan sisi keunggulan pesantren kita, sehingga akan mendorong minat orang tua untuk tidak perlu ragu membawa anak-anak ke pesantren. Kita harus yakin penuh bahwa sekarang pesantren ini tentu sudah melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian dalam kurikulum,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum YASDIC IMMIM Nurfadjri Fadeli Luran menyampaikan kegiatan Expo Hari Santri 2023 akan memberikan aneka info santri dan pesantren se Sulsel dengan mengusung tema Gerbang Santri Menuju Umat Rahmatan lil'Alamin.

Rangkaian acara ekspo antara lain pemilihan duta santri, panggung hiburan, tudang sipulung, talkshow, podcast, bazaar kuliner, dan pameran.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Pj Sekda yang telah meluangkan waktu menerima kami dan mendukung kegiatan Expo Hari Santri 2023 ini,” ucapnya.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024