Makassar (ANTARA) - PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Sulawesi Selatan, menyiapkan program tebus murah untuk 1.500 paket sembako pada Pekan Raya Pegadaian di Makassar, mulai 13 - 15 Oktober 2023. 

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto di Makassar, Rabu, mengatakan, untuk program tebus murah di mana pengunjung Pekan Raya Pegadaian dapat menebus murah paket sembako harga Rp100 ribu hanya dengan cukup membayar Rp50 ribu.

Syarat untuk tebus murah dengan membawa bukti surat gadai di Pegadaian periode 1-14 Oktober 2023 atau dengan belanja di Booth Pegadaian.

Ia mengatakan Pekan Raya Pegadaian digelar diberbagai kota di Indonesia termasuk di Kota Makassar.

"Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih PT Pegadaian kepada nasabah dan masyarakat luas, perusahaan menggelar kegiatan Pekan Raya Pegadaian," ujarnya.

Edy Purwanto menjelaskan ada beberapa serangkaian program pegadaian yang juga dihadirkan dalam semarak Pekan Raya Pegadaian seperti Bazar Expo Gadepreneur UMKM, Pegadaian Poin dan juga keikutsertaan pegadaian untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK dengan tujuan meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di masyarakat.

“Kami berharap masyarakat menjadi lebih aware dan yakin bahwa pegadaian terus berkembang bersama masyarakat dan selalu siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," katanya.

Pada pekan raya itu menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat dan juga menjadi wadah unjuk gigi bagi para pelaku UMKM mulai dari sektor kriya, fesyen hingga kecantikan dan kesehatan.

Untuk program GadePreneur merupakan tanggung jawab pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia yang diharapkan nantinya para peserta GadePreneur dapat naik kelas.

Selain itu, ada sesi seminar dari pegadaian yang bertemakan inklusi keuangan yang ditujukan kepada masyarakat dan pengunjung seperti pengelolaan uang dalam keluarga, memulai usaha UMKM dan lainnya. Hal ini menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di masyarakat.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024