Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, mendorong perusahaan di daerah itu untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja terutama dari warga setempat agar ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya dalam penciptaan lapangan pekerjaan pastinya dibutuhkan peranan perusahaan swasta, dan itu sangat besar. Kalla Group telah menyerap banyak tenaga kerja," kata Bahtiar saat menerima kunjungan pimpinan Kalla Group di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu.

Bahtiar berharap agar Kalla Group sebagai salah satu perusahaan yang sudah lama eksis semakin berkontribusi bagi Sulsel, utamanya dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, CEO Kalla Group Solihin Jusuf Kalla menyampaikan bahwa sebagai perusahaan tertua di Sulsel, sejarah dan dedikasi yang telah diberikan selama puluhan tahun untuk terus meningkatkan produktifitas dan harmoni dalam organisasi. 

Solihin Kalla menyebutkan kunjungan ini sekaligus mengundang gubernur untuk hadir di acara HUT Ke-71 perusahaan tersebut, salah satu perusahaan tertua di Sulsel.

"Ini kali pertama ketemu dengan Pak Gubernur. Jadi kami silaturahmi, kebetulan dalam ulang tahun Kalla ke-71. Jadi kami ke beliau bahwa ada perusahaan tertua di Sulsel,"  katanya.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur dan jajaran Kalla Group berdialog dan bertukar pikiran untuk memajukan Sulsel.

"Kita ngobrol dan tukar pikiran bagaimana Sulsel lebih baik ke depan. Kami menyampaikan visi Kalla itu bagaimana tenaga kerja bisa kita serap sebanyak-banyaknya.  Usaha atau industri yang kita masukkan di Sulsel itu, pasti tenaga kerjanya lokal," urainya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024