Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wartawan Antara Biro Sulawesi Selatan dan Barat, Aco Ahmad, merebut juara pertama  lomba rally foto kontruksi dan lingkungan yang diselenggarakan Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Sulawesi Barat.

"Kita patut bersyukur karena kegiatan lomba Rally foto kontruksi dan lingkungan telah kita tuntaskan. Dari 32 peserta, hanya empat orang yang beruntung masing masing juara favorit diraih, Adi Purwanto (mahasiswa), juara tiga, Udin (mahasiswa), juara dua diraih Ilham (studio Galib Mamuju) dan juara pertama diraih, Aco Ahmad (LKBN Antara Sulselbar," kata Ketua Panitia Lomba Ralli Foto Kontruksi Lingkungan dan Bangunan, Muhammad Nur Dadjwi pada acara penutupan yang berlangsung di Mamuju, Kamis.

Lomba Rally foto ini cukup menarik karena diikuti dari berbagai latar belakang yang berbeda yakni dari unsur mahasiswa,  fotografer, masyarakat umum maupun dari kalangan pers.

Nadjwi yang juga kepala Sarker Bidang Cipta Karya menyampaikan, panitia terpaksa menggugurkan sebagian foto karena ada diantara peserta hanya menyertakan foto lama.

"Foto bidikan lama tidak masuk dalam kategori lomba dan hanya meloloskan foto terbaru. Sesuai dengan tema, maka foto hasil bidikan wartawan Antara Sulbar dianggap paling sempurna," katanya.

Betapa tidak kata dia, hasil bidikan mapu menyampaikan pesan tentang kontruksi bangunan dan lingkungan.

"Banyak foto yang bagus tapi biasa-biasa saja. Namun, foto yang kami apresiasi foto yang mampu menyampaikan informasi tentang lingkungan dan kontruksi," kata dia.

Karena itu kata dia, foto yang berhasil meraih juara pertama akan ditampilkan pada pameran foto tingkat nasional di Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, tahun 2014.

Pemenang lomba kata dia, mendapat hadiah berupa tropy juara, sertifkat dan uang tunai senilai Rp2 juta.






Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024