Mamuju (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bekerja sama dengan Telkomsel untuk menyampaikan informasi Pemilu 2024 kepada publik.

"Bawaslu Sulbar menjalin kemitraan strategis dengan Telkomsel dalam upaya meningkatkan sosialisasi informasi terutama terkait pengawasan Pemilu 2024," kata anggota Bawaslu Sulbar Hamrana Hakim di Mamuju, Kamis, .

Ia mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tahapan pemilu, dan pengawasan pemilu kepada masyarakat.

Selain itu, untuk menyampaikan penanganan dugaan pelanggaran dan sengketa terkait pemilu yang ditangani Bawaslu Sulbar.

Juga sebagai sarana untuk menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama Bawaslu Sulbar dalam melakukan pengawasan partisipatif.

Ia juga mengatakan bahwa kerja sama dengan Telkomsel juga sebagai langkah strategis untuk memastikan informasi terkait pemilu dapat tersampaikan secara efektif kepada seluruh masyarakat.

Penyampaian informasi pemilu tersebut memanfaatkan layanan SMS, khususnya di wilayah yang belum dapat diakses internet.

"Bawaslu Sulbar ingin memastikan informasi penting terkait pemilu dapat diakses oleh masyarakat, termasuk di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh akses internet," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024