Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin secara resmi melepas atlet panjat tebing Sulsel untuk berlaga pada ajang Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) di Semarang, Jawa Tengah, pada 23-31 Oktober.

"Mari kita sama-sama melepas secara resmi atlet panjat tebing menuju Pra-PON Kota Semarang, Jawa Tengah," ujar Bahtiar di Pelataran Inninawa Rujab Gubernur Sulsel, Minggu.

Bahtiar menceritakan, bagaimana pelataran Inninawa Rujab Gubernur Sulsel memiliki makna dalam mewujudkan cita-cita para leluhur di Sulsel. Untuk itu, ia berharap seluruh atlet panjat tebing memulai cita-citanya dari lokasi tersebut demi meraih kemenangan besar.

"Adik-adik atlet panjat tebing, Inninawa ini berasal dari kata nawa-nawa, dari cita-cita yang baik, supaya atlet yang punya cita-cita besar untuk menjadi juara membanggakan Provinsi Sulawesi Selatan," tuturnya.

Ia mengaku bangga, selama ini Sulsel selalu meraih kemenangan di setiap kejuaraan, termasuk panjat tebing.

"Kami senang Sulsel ini selalu yang terbaik termasuk soal olahraga, tetap menjaga diri, mengawas diri," pesannya.

Sementara itu Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yang sudah bersedia melepas atlet panjat tebing Sulsel menuju Pra-PON Semarang, Jateng.

Ini sebuah kebanggaan bagi atlet panjat tebing Sulsel, karena baru kali ini atlet panjat tebing dilepas langsung Pj Gubernur Sulsel.

"Baru Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini dilepas langsung oleh Bapak Pj Gubernur. Semoga ini menjadi motivasi untuk bisa membawa medali emas," harap Andi Ina.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum FPTI Sulsel Ahmad Lubis, melaporkan untuk atlet asal Sulsel yang akan ikut berlaga sebanyak 17 orang, didampingi lima pelatih dan ofisial.

"Insyaallah kami siap untuk meraih kemenangan dan mendapatkan medali di PON (Pekan Olahraga Nasional). Sebelumnya sudah mendapatkan satu medali emas, satu perak, satu perunggu," ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Sulsel, yang selalu memberikan dukungan kepada atlet panjat tebing Sulsel.

"Terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sulsel yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan. Semoga pelepasan pada pagi hari ini menjadi motivasi bagi seluruh adik-adik atlet panjat tebing," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024