Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie optimistis partainya tetap tampil sebagai pemenang dalam pemilihan presiden pada 2014.

"Demokrat ini partai besar dan kita akan memenangkan kembali Pilpres 2014 karena kita sudah punya pengalaman memenangkan pesta demokrasi dua periode berturut-turut," katanya dalam dialog 100 Tokoh di salah satu hotel berbintang di Makassar, Senin.

Marzuki mengakui berdasar hasil survei elektabilitas Partai Demokrat turun, sementara tingkat pengenalan publik terhadap peserta konvensi capres partai itu masih rendah.

Akan tetapi, kata Marzuki, masih ada waktu empat bulan lebih sebelum pelaksanaan pemilihan legislatif dan beberapa lagi sebelum pelaksanaan pemilihan presiden, sehingga masih memungkinkan untuk meningkatkan elektabilitas.

"Masih ada waktu untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi, yang jelas kita semua akan berusaha keras untuk menaikkan elektabilitas itu," tegas Marzuki Alie yang juga kontestan konvensi capres Demokrat bersama 11 tokoh lainnya.

Ia mengatakan rendahnya elektabilitas partai dan kandidat capres Demokrat berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei itu masih akan berubah karena dengan kerja keras semua kader dan tim Komite Konvensi Capres Partai Demokrat.

Ketua DPR RI ini tidak menampik anggapan jika dirinya kian intensif bersoalisasi agar dapat memenangi konvensi dan nantinya diusung sebagai capres oleh Partai Demokrat.

"Yang penting ada pintu, kita kompetisi. Urusan kekuasaan itu diserahkan pada Tuhan, karena kalau Tuhan sudah menakdirkan akan terjadi. Kita ini kan hanya berusaha dan Tuhan yang menentukan semuanya," ujarnya.

Dalam acara dialog itu Marzuki Alie didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Achmad Reza Ali dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Demokrat Sulsel Andi Januar Jaury Dharwis.

Dalam kesempatan itu Marzuki berulang kali menyebut Indonesia Bermartabat serta menyebut pula agenda roadshownya di sejumlah daerah lain di Indonesia, seperti menghadiri peresmian Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin.

Sebelum Marzuki, peserta konvensi capres Demokrat yang telah menggelar sosialisasi di Makassar adalah Dubes RI untuk AS yang telah mengundukan diri Dino Patti Djalal, anggota BPK Ali Masykur Musa, mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Sigit Pinardi

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024