Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan sebanyak 440 sertifikat tanah UMKM dan redistribusi tanah kepada warga Kelurahan Bontokio, Pangkep.

"Dengan adanya sertifikat tanah baik UMKM maupun redistribusi tanah, Insya Allah hari ini secara hukum itu tanah milik kita mi semua," kata Bupati MYL ketikamenyerahkan secara simbolis sertifikat tanah UMKM sebanyak 190 bidang dan 250 bidang redistribusi tanah, di Kantor Lurah Bontokio, Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (30/10).

Bupati MYL juga berharap agar pemilik  mengelola tanahnya dengan baik.

Sedangkan, Kepala ATR/BPN Pangkep Taufik menjelaskan  sertifikat UMKM ini merupakan koordinasi Kementerian ATR/BPN dengan Kementerian Perdagangan. Kedua, diserahkan sertifikat redistribusi tanah.

"Sertifikat redistribusi tanah untuk Bontokio tahun ini ditargetkan sebanyak 250 bidang. Sebanyak 150 sudah selesai, 100 lagi sudah kita lakukan sidang pantia. Insya Allah, target 250 bidang tahun 2023 bisa kita selesaikan," jelasnya.

Menurutnya, pembagian sertifikat ini mendorong kepastian hukum kepemilikan tanah masyarakat. Diharap juga, dapat mengurangi persoalan tanah di tengah masyarakat.

Lurah Bontokio Andi Tjalla mengatakan selain penyerahan sertifikat tanah, Bupati MYL juga menyerahkan bantuan beras kepada 392 penerima seberat 10 Kg setiap penerima.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024