Makassar (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) mencatat total transaksi Financial Expo (FinExpo) BIK 2023 sebanyak Rp6,2 miliar.

"Capaian tersebut diraih dalam dua hari kegiatan pada akhir pekan kemarin," kata Kepala OJK KR6 Sulampua Darwisman dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, total transaksi yang dibukukan oleh OJK, terbagi atas transaksi Industri Jasa Keuangan(IJK) sebesar Rp6 miliar dan transaksi UMKM sebanyak Rp240 juta dari total 33 usaha yang bergabung dalam kegiatan itu.

Menurut dia, kegiatan ekonomi yang berlangsung selama acara memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapat UMKM hingga penyaluran edukasi kepada pengunjung yang datang.

Untuk diketahui OJK Regional 6 Sulpua bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulsel dan Sulbar (FKIJK Sulselbar) sukses menggelar “Financial Expo (FinExpo) BIK 2023 dengan tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”.

Sejalan dengan tema BIK 2023, OJK akan menggaungkan kesejahteraan finansial yang merupakan fondasi bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dia menyebutkan, ketika individu memiliki kemampuan dan akses yang memadai dari sisi pendapatan, layanan keuangan, dan pengetahuan tentang literasi keuangan, maka mereka cenderung dapat lebih memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Menyikapi hal tersebut, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada OJK dan FKIJK Sulselbar atas terselenggaranya kegiatan BIK 2023 dengan sukses.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan komitmen dari OJK beserta Industri Jasa Keuangan di Sulawesi Selatan dalam meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan dan mendukung program prioritas pemerintah,” jelas Bahtiar.

Kegiatan Expo IJK & UMKM diisi denganku Literasi dan Edukasi Keuangan, simbolik penyerahan penyaluran kredit kepada pelaku UMKM, coaching clinic dan talkshow, fashion show, fun walk, senam bersama, hiburan dan berbagai kegiatan


Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024