Makassar (ANTARA) - Kafilah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menorehkan prestasi yang membanggakan dengan masuk 10 besar pada kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Jambi tahun 2023.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di Makassar Selasa mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para Kafilah Sulsel di ajang STQH tersebut setelah memberikan persembahan terbaiknya dan mengharumkan nama Provinsi Sulsel di ajang tingkat nasional.

"Selamat atas prestasi para Kafilah Sulsel, yang telah mengharumkan nama Provinsi Sulsel di ajang tingkat nasional," kata Bahtiar Baharuddin

Ia menjelaskan, Kafilah Sulsel berada di peringkat ketujuh dari 34 provinsi yang mengikuti kegiatan dua tahunan tersebut.

Posisi itu didapatkan setelah memperoleh satu emas, satu perak, dan satu perunggu serta Juara Harapan 1 dan 2, berhasil mendongkrak posisi Sulsel naik dua peringkat dari STQH tahun 2021 di Sofifi Provinsi Maluku Utara, yang hanya bertengger di urutan ke sembilan.

Adapun nama peserta dan cabang lomba yang dimenangkan Sulsel pada STQH Nasional XXVII di Provinsi Jambi tahun 2023 adalah:

1. Terbaik I, Muslihah Jamaludin, Cabang Hifzh Al Quran Golongan 30 Juz (Puteri);

2. Terbaik II, Irma Juliana Hasbullah, Cabang Musabaqah Al Hadits, Golongan Hafalan 100 Hadits dengan sanad (Puteri);

3. Terbaik III, Nurfaizah Jamaluddin, Cabang Tafsir Al Quran, Golongan Bahasa Arab (Puteri);

4. Harapan I, Rozin Nasrullah, Cabang Musabaqah Al Hadits, Golongan Hafalan 500 Hadits tanpa sanad (Putera).

5. Harapan II, Istiqlal, Cabang Tilawah, Golongan Anak-anak (Putera).

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024