Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, bersama Bulog Wajo kerja sama terkait pembelian dan penyaluran Beras Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Wajo.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman oleh Bupati Wajo Amran Mahmud dengan Pemimpin Bulog Kantor Cabang Wajo Simon Melkisedek Lakapu di Kantor Bupati Wajo, Selasa.

"Saya berharap yang dilakukan hari ini bukan hanya seremoni, tetapi Kepala OPD harus menindaklanjuti dan mensosialisasikan ke jajaran," kata Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini berharap kerja sama ini akan membantu ASN dengan memberikan harga terjangkau. Sekaligus menjadi upaya sinergi untuk membantu pemasaran beras lokal petani di Wajo.

Ketua PMI Wajo ini juga berharap agar Kabupaten Wajo tetap bisa menjadi penyangga pangan di Sulsel pada khususnya.

"Mudah-mudahan tidak ada aral melintang sehingga kita bisa panen raya cabai lagi bulan depan di Kecamatan Belawa," kata dia berharap.

Sebelumnya, Pemimpin Cabang Bulog Kantor Cabang Wajo Simon Melkisedek Lakapu mengapresiasi dukungan Bupati, Wakil Bupati dan Pemkab Wajo untuk kesuksesan kegiatan ini.

"Semoga kerja sama ini bisa memberi manfaat, khususnya ASN Kabupaten Wajo," katanya.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Amran, Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, Armayani, Asisten Setda, Para Kepala OPD, Para Kabag Setda, Jajaran Bulog serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Wajo juga menyerahkan secara simbolis sekaligus melepas pemberangkatan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahap II tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Wajo.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024