Mamuju (ANTARA Sulbar) - Maskapai penerbangan PT Garuda direncanakan akan melayani penerbangan perdana dengan rute Makassar-Mamuju, Sulawesi Barat, pada 18 Desember 2013.

"Sesuai dengan rencana, maskapai Garuda akan melakukan uji landasan pacu di Bandara Tampapadang Mamuju. Setelah itu, pihak maskapai mempersiapkan sarana pendukung untuk melancarkan penerbangan rutin setiap hari dengan rute Makassar-Mamuju," kata Kepala Dishubkominfo Sulbar Suparto Umar di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, pihak maskapai penerbangan Garuda telah melakukan penjajakan potensi pasar yang ada di Mamuju.

Karena itu, kata Suparto, Garuda siap membuka layanan penerbangan dengan rute Makassar-Mamuju setiap hari.

"Kami berharap maskapai Garuda tidak mengalami hambatan sehingga mimpi masuknya pesawat berkapasitas 96 kursi ini benar-benar terwujud," ujarnya.

Dengan masuknya Garuda ke Mamuju, kata dia, akan memudahkan interkoneksi setelah selama ini hanya memanfaatkan satu jenis pesawat.

"Selama ini kami hanya memanfaatkan satu jenis pesawat yakni lion Air berkapasitas 76 kursi sehingga kebanyakan masyarakat tidak mendapatkan layanan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan, merespon masuknya maskapai penerbangan Garuda.

"Jika Garuda masuk ke Mamuju maka masyarakat bisa dimudahkan mendapatkan layanan penerbangan," katanya.

Bukan hanya itu, kata dia, persaingan usaha juga akan berjalan maksimal dengan adanya tambahan perusahaan penerbangan ke Mamuju. Farochah

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024