Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, melalui dinas sosial dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 menyalurkan tali asih untuk pejuang dan keluarga veteran.

Tali asih diberikan kepada 70 orang veteran dan janda veteran, serta bingkisan sembako untuk 80 orang keluarga veteran usai upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Pangkep di lapangan Citra Mas, Pangkajene, Jumat (10/11).

Upacara peringatan Hari Pahlawan berdihadiri Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Forkopimda, OPD dan organisasi kemasyarakatan, dengan Inspektur Upacara Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika.

Usai upacara dan pemberian tali asih, bupati dan forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro Pangkep.

Bupati Pangkep MYL mengatakan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kepada masyarakat terus melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Diharapkan pula, masyarakat dapat melihat potensi alam untuk dikembangkan guna peningkatan ekonomi.

"Kami juga berharap, program yang kami laksanakan berdampak langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata MYL.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024