Makassar (ANTARA Sulsel) - Calon senator RI dari Sulawesi Selatan Iqbal Parewangi telah mendapat dukungan tertulis dari Pondok Pesantren Darul Istiqomah untuk maju kembali menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2014.

"Saya sudah mendapatkan dukungan tertulis untuk maju kembali menjadi anggota DPD. Saya menyampaikan ini adalah dukungan resmi dengan dikuatkan secara tertulis dari pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah," ujarnya di Makassar, Selasa.

Menurut alumnus pascasarjana manajemen IPB tersebut, keinginannya kembali menjadi senator karena didukung oleh arus bawah dengan memperjuangkan umat.

Dia mengatakan basis suara datangnya dari umat sehingga menjadi dorongan untuk memperjuangkan umat.

"Yang jelas tugas dan fungsi DPD nanti pada 2014 salah satunya memperjuangkan anggaran untuk daerah. Hal inilah yang mendorong saya untuk berani maju guna memperjuangkan nasib umat ke depan lebih baik dari sekarang," katanya.

Iqbal mengemukakan, berpolitik saat ini diperlukan diseluruh kalangan termasuk umat dalam memperjuangkan hak-haknya. Untuk itu, keterwakilan umat harus ada di tingkat parlemen dalam memperjuangkan amanah.

Saat ditanyai strategi apa yang akan dilakukan, kata dia, stategi utama adalah penguatan basis umat, sehingga dapat dilakukan manajemen dengan mempunyai jaringan dan sudah terstuktur.

"Saya sudah belajar pada Pemilu 2009 lalu, akan dilakukan penguatan, sehingga tidak terjadi lagi perampokan suara seperti pengalaman lalu, suara saya dirampok oleh oknum tertentu," katanya.

Mengenai adanya rival terberat salah satunya Aziz Kahar Mudzakkar, lanjut Iqbal, Ustadz Aziz bukanlah rival terberat dan biar bagaimanapun hampir dipastikan Aziz akan terpilih kembali karena basis suara sudah jelas.

"Rival terberat itu adalah umat, kalau saya ditanyai bagaimana dengan Ustadz Aziz, tidak mendaftar pun beliau sudah pasti terpilih karena basisnya riil," ucapnya.

Sementara Pimpinan Cabang Pesantren Darul Istiqomah Mudzakkir Arif, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh karena telah diberi mandat oleh pimpinan Darul Istiqmah Pusat, KH M Arif Marzuki mendukung Iqbal Parewangi.

Mengenai jumlah total masyarakat Darul Istiqomah, dirinya mengakui ada sekitar 70 ribu lebih baik itu simpatisan maupun masyarakat pesantren yang bermukim di Kabupaten Maros, Gowa, Bulukumba dan sejumlah daerah lainnya.

"Tentunya dengan adanya surat dukungan tertulis kami siap all out memenangkan beliau dalam pemilu nanti, ini demi perjuangan umat," ujar Ketua Presidium ICMU Muda tersebut. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024