Makassar (ANTARA) - PT Angkasa Pura I bersama anak perusahaannya mengobarkan semangat kepahlawanan dengan mengelar kegiatan donor darah di lobi keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan, kami ajak para pendonor mengobarkan semangat kepahlawanan untuk donor darah untuk kemanusiaan," kata Ibnu Solikin selaku PGS General Manager PT AP I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu.

Menurut dia, manajemen AP I mengajak komunitas bandara dan pengguna jasa untuk melakukan aksi donor darah untuk misi kemanusiaan.

Dia mengatakan, dari aksi donor darah dengan mengobarkan semangat juang itu, sebanyak 133 relawan telah mendonorkan darahnya.

Karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada para pendonor atas kesediaan mendonorkan darahnya, serta kepada PMI dan anak usaha AP1 yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Tak hanya dilakukan di Bandara Sultan Hasanuddin saja, PT Angkasa Pura I serentak melaksanakan aksi donor darah di 15 Bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura I. Total kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 1.461 kantong.

Humas Bandara Sultan Hasanuddin Taufan Yudhistira menambahkan, para pendonor setelah beristirahat sejenak, diberi buah tangan berupa minuman kesehatan dan tablet tambah darah.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memulihkan kembali stamina pendonor setelah menyumbangkan darahnya.*

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024