Makassar (ANTARA) - Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, memperkuat kamtibmas di wilayah pulau di daerah ini menjelang Pemilu 2024.

"Salah satu pulau yang disasar adalah Pulau Kodingareng yang paling padat penduduknya dibandingkan 10 pulau lainnya di wilayah Kota Makassar melalui aktivitas Bhabinkamtibmas setempat," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar Iptu Hasrul di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dari rumah ke rumah ('door to door') ini untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Melalui kegiatan menyambangi warga dari rumah ke rumah, kata dia, diharapkan dibarengi dengan kinerja maksimal petugas di lapangan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Hasrul mengatakan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas sehingga tak henti-hentinya mengingatkan warga agar selalu bersinergi dengan Polri.

"Sinergi tersebut utamanya dalam menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggalnya,: kata dia.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pulau Kodingareng Aiptu H Abdul Hafid mengatakan kegiatan menyambangi warga bertujuan menjalin kemitraan sekaligus mencari informasi yang berkembang menjelang Pemilu 2024.

"Kunjungan dari rumah ke rumah ini sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas jelang Pemilu 2024," ujarnya.

Termasuk, katanya, menyambangi tokoh masyarakat Pulau Kodingareng sebagai wujud keharmonisan serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024