Mamuju (ANTARA) - Aparat TNI dari Koramil 1402-02/Wonomulyo membantu membersihkan irigasi persawahan milik masyarakat di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1402-02 Wonomulyo Kapten Infanteri Subarkah, di Mamuju, Rabu, mengatakan pihaknya membantu masyarakat dengan melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi persawahan agar aliran air lancar di musim hujan.

"Wilayah Polman telah memasuki musim hujan sehingga petani dibantu membersihkan saluran irigasinya agar areal persawahan di Kecamatan Wonomulyo agar lancar dan sawah petani tidak kekurangan air," katanya.

Selain itu, personil TNI juga memberikan edukasi kepada masyarakat petani agar memperkuat  ketahanan pangan sehingga bisa ikut memajukan pembangunan daerah.

"TNI tetap komitmen mengawal dan mendukung program ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan produksi pertanian dan juga memberikan edukasi agar ketahanan di perkuat di daerah," katanya..

Ia juga menyampaikan bahwa memperkuat ketahanan pangan dengan menjaga produksi pertanian agar terus meningkat, juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, mengingat kebutuhan pangan adalah hal yang sangat pokok bagi kehidupan bermasyarakat.

"TNI akan terus mengerahkan personil Babinsa untuk mengedukasi dan mendampingi masyarakat petani agar segera mengolah lahan pertanian pasca kemarau panjang, agar produksinya tetap terjaga," ujar Kapten Subarkah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024