Makassar (ANTARA) - Mohammad Rizal terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Pegawai Pelabuhan Indonesia (SPPI) Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai bagian dari Pelindo Group.

"Pada akhir pekan ini telah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPPI SPJM dan telah terpilih Mohammad Rizal sebagai Ketua Umum," kata Sekretaris Perusahaan SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Dia mengatakan terpilihnya Rizal sebagai ketua DPC SPJM SPPI Bersatu periode 2023-2026 setelah dilakukan pemungutan suara langsung yang diikuti oleh karyawan dari Kantor Pusat SPJM, SPJM Wilayah 4, dan anak usaha EII yang berada di Makassar.

Ada tiga kandidat calon ketua yang berhasil lolos dalam verifikasi yaitu Mohammad Rizal, Adnan, dan Zulfikar. Sebelumnya ketiga calon ketua telah melakukan pemaparan visi dan misi secara daring.

Dalam pemilihan tersebut Rizal menang dengan 89 suara, sedangkan dua kandidat lainnya yaitu Adnan 25 suara dan Zulfikar Ramli 44 suara. 

Dalam sambutannya,Rizal menyampaikan terima kasih atas partisipasi anggota SPPI dan berjanji akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik dalam perjuangan hak pekerja ke depan sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan.

Selain itu Ia juga meminta kepada seluruh karyawan SPJM untuk memberikan bantuan, doa, dan dukungan, untuk sama sama saling bahu-membahu dalam perjuangan serikat pekerja ke depan, serta merawat dan memperkuat kekompakan serta silaturrahim yang sudah terjalin selama ini.

Kepada para pekerja SPJM, Rizal berpesan untuk tetap menjaga sifat kritis dan pada saat bersamaan meningkatkan kinerja serta produktivitas untuk kemajuan perusahaan dan peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024