Makassar (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin ikut aksi bersih-bersih di Kabupaten Bantaeng pada Kamis.

Aksi bersih-bersih pantai yang diinisiasi oleh Ketua eSeaweed Indonesia Foundation Andi Marcelya Awaludin itu melibatkan personel Komando Distrik Militer Bantaeng, Komando Daerah Militer Hasanuddin, dan Satuan Tugas Pendekar Sampah Kabupaten Bantaeng.

"Kami berdiskusi di Angkatan Darat, ini perlu dilakukan di seluruh Indonesia. Hari ini hanya dilaksanakan di delapan kabupaten di sini, Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat kita akan selenggarakan di seluruh Indonesia secara bertahap nantinya," kata KSAD merujuk pada kegiatan bersih-bersih pantai.

Andi Marcelya Awaludin menyampaikan bahwa organisasinya ingin membantu mewujudkan ekonomi hijau melalui upaya budi daya rumput laut yang ramah lingkungan.

"Sayangnya mimpi besar kami harus melawan monster yang sangat menyeramkan, yaitu sampah plastik," katanya.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, eSeaweed Indonesia Foundation menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait untuk mengatasi masalah sampah plastik.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024