Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dengan program "Digital Icon" menggandeng musisi ternama seperti Ahmad Dhani, Tata Janeeta dan Lilo Kla Project untuk melakukan pencarian bakat lewat dunia maya.

"Kami sengaja menggandeng musisi seperti Ahmad Dhani, Tata Janeeta dan Lilo Kla Project karena mereka sudah ahli dibidangnya dan mengetahui potensi dari calon-calon selebriti yang masih malu-malu," ujar EGM Division Solution & Convergence Telkom Indonesia Achmad Sugiarto di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, alasan mendasar untuk membuat program "Digital Icon" ini karena melihat fenomena tingginya pemanfaatan jejaring sosial di Indonesia bisa jadi karena energi yang didapat dari para pengguna yang hampir 70 persen adalah berusia dibawah 25 tahun.

Biasanya pengguna yang ingin memiliki eksistensi dan menemukan jati diri tidak hanya di dunia nyata bahkan di dunia maya. Beragam cara dan gaya dilakukan untuk bisa mendapatkan pengakuan melalui sharing foto, tulisan atau komentar-komentar ke pengguna lain.

Melihat hal itu, maka PT Telkom Indonesia menghadirkan program Digital Icon yaitu sebuah program pencarian bakat secara "online" yang menjangkau para talenta yang ada di Indonesia.

"Syaratnya cukup mudah, gunakan saja perangkat yang ada seperti handphone (HP) untuk merekam aksi kamu saat bernyanyi dan atau bermain alat musik, kemudian unggah ke uzone.co.id," katanya.

Ia menambahkan, program Digital Icon ini dikawal langsung oleh tiga musisi besar yang mempunyai reputasi dan nama besar seperti Ahmad Dhani, Tata Janeeta, Lilo Kla Project.

Ia mengaku, program yang dibuatnya itu tidak main-main, semua video yang diunggah tidak serta merta akan ditampilkan karena hasil karya para talenta akan dilihat terlebih dahulu untuk memastikan bahwa karya tersebut layak ditampilkan.

"Setelah melalui proses moderasi, video kemudian dapat ditonton masyarakat luas dan di vote langsung. Jika menang vote, para talenta akan dijadikan artis dalam manajemen Republik Cinta Management (RCM) yang dikelola langsung Ahmad Dhani dan mendapatkan uang tunai puluhan juta," imbuhnya.

Diungkapkannya, talenta yang ingin ikut serta dapat mengunggah video hasil karya ke Digital Icon mulai tanggal 12 Desember 2013 hingga 4 Maret 2014.

Dilanjutkannya, acara grand final nantinya akan ditayangkan melalui salah satu stasiun televisi swasta disekitar bulan April 2014, dimana dari penyaringan 80 besar talenta akan didapatkan dua finalis. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024