Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berhasil menjadi juara dua nasional Lomba Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan Kementeriaan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia kategori pemerintah kabupaten.

Penghargaan diserahkan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian kepada Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada puncak Peringatan Hari Jalan tahun 2023 di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (20/12).

“Alhamdulillah Kabupaten Gowa berhasil menjadi terbaik kedua nasional lomba penilaian kinerja Kebinamargaan Kategori Pemerintah Kabupaten,” ujar Abd Rauf Malaganni usai menerima penghargaan tersebut.

Wabup juga bersyukur dengan juara dua ini Pemerintah Kabupaten Gowa mendapatkan program bantuan penanganan jalan atau jembetan dari Kementerian PUPR sebesar Rp30 miliar.

“Kita juara dua pemenang kinerja bidang binamarga, dan kita dapat Rp.30 miliar. Ini akan dipergunakan semaksimal mungkin untuk pekerjaan jalan, pemeliharaan ataupun peningkatan jalan,” ungkapnya.

Malaganni mengatakan penghargaan ini tidak terlepas dari peran dan dukungan sejumlah pihak yang terlibat dalam penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan.

“Saya ucapkan terima kasih, tentu ini berkat kolaborasi dari SKPD maupun instansi vertikal lainnya di Kabupaten Gowa yang berkaitan dengan bidang kebinamargaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Rusdi Alimuddin yang hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa juga mengaku bersyukur, karena Pemkab Gowa merupakan satu-satunya Pemerintah Kabupaten di Sulsel yang masuk tiga besar.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024