Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Indira Yusuf Ismail berharap dengan renovasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan.

"Kita berharap masyarakat kita yang menggantungkan mata pencaharian di sektor kelautan dan UMKM bisa meningkat kesejahteraannya dengan renovasi TPI Paotere itu," ujarnya di Makassar, Rabu.

Indira mengatakan sejumlah perbaikan kecil seperti atap yang bocor dan lantai ubin telah dibenahi Pemerintah Kota Makassar demi kenyamanan beraktivitas masyarakat untuk sementara waktu.

Ia pun meminta kepada semua masyarakat yang beraktivitas di TPI Paotere baik pedagang ataupun pembeli bisa tetap menjaga kebersihan pelelangan dan menjaga sarana prasarananya yang ditambahkan.

"Pesan saya, mari kita sama-sama menjaga kebersihan, kenyamanan pelelangan ini karena jika pelelangannya bersih dan nyaman, warga yang datang juga pasti puas berbelanja," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan TPI Poetere masih tercatat sebagai aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun dirinya menganggap kondisi TPI Poetere sebagai salah satu representasi branding Makassar Kota Makan Enak mesti layak sebagai lokasi wisata.

"Jika berkunjung ke Makassar, maka disinilah tempat ikan makan paling enak, maka tidak afdhol kalau tidak berkunjung ke sini," ujar Danny.

Sehingga untuk membenahi tersebut secara langsung, dirinya meminta agar aset TPI Poetere dikembalikan ke Pemerintah Kota.

Danny mengungkapkan Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan dana sekitar Rp50 miliar untuk merenovasi TPi Poetere.

Dirinya pun telah bersurat terkait permintaan pengembalian aset tersebut. Hingga saat ini, secara prinsip, PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin telah menyetujui.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024