Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Telekomunikasi Indonesia dengan jumlah pelanggan yang mencapai lebih dari 135 juta mencoba menawarkan program baru yakni ajang pencarian bintang melalui telepon genggam (HP)yang diberi nama "Bintang Asik".

"Dengan banyaknya program pencarian bakat yang diselenggarakan oleh televisi nasional, kita juga punya konsep program pencarian bakat dengan menggunakan telepon untuk merekam kemampuan calon bintang," ujar General Manager Marketing and Sales Management Area Pamasuka, Ricky E Pangabean, di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan semua calon bintang yang tidak dibatasi usianya itu mempunyai peluang untuk menjadi bintang terkenal asalkan memiliki kartu Telkomsel yakni kartu As, Simpati dan Halo.

Ricky menyebutkan program Bintang Asik ini sebagai sarana bagi setiap individu di Tanah Air yang ingin menguji bakatnya untuk menjadi bintang besar.

"Program ini terbuka untuk semua segmen masyarakat yang ingin menyalurkan bakat serta kemampuan menyanyinya dengan cara mudah yaitu hanya melalui telpon genggam, sehingga mereka dapat sekaligus mengekspresikan diri serta berkompetisi dimanapun dan kapanpun," katanya.

Program ini diawali dengan proses audisi melalui telepon selama 10 minggu untuk mendapatkan 250 orang pemenang yang akan masuk ke babak eliminasi.

Tahapan eliminasi akan dilakukan pada 25 radio di 23 kota di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mencari 10 peserta terbaik.

Para semifinalis yang masuk 10 besar tersebut akan berkompetisi melalui tahapan karantina selama empat minggu di Jakarta, untuk mendapatkan dua orang finalis di Grand Final yang akan disiarkan di TV Nasional.

Mulai dari tahap audisi sampai dengan Grand Final ini, peserta akan dinilai oleh juri yang berasal dari musisi atau pemerhati musik di Tanah Air.

Hadiah berupa uang tunai Rp100 juta dan mobil Toyota Yaris akan diberikan kepada peraih Juara Utama pada Grand Final serta akan diciptakan lagu untuk dijadikan NSP Telkomsel.

Untuk juara kedua akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp50 juta dan mobil Toyota Agya.

Informasi detail terkait program Bintang Asik ini, pelanggan bisa mengakses website www.bintangasik.com.

Dalam program ini, Telkomsel bekerja sama dengan PT. Metra Digital Media untuk pelaksanaan kompetisi, penghubung kerja sama dengan radio partner dan penyediaan system support seperti IVR, website www.bintangasik.com dan call center khusus untuk program ini di (021)500145. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024