Makassar (ANTARA) - Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan PSM Makassar resmi menjalin kerja sama dengan PT Vale Indonesia Tbk dan memastikan tim mendapat sponsor baru di putaran kedua kompetisi musim 2023/2024. 

Direktur Utama PT PSM Sadikin Aksa usai penandatanganan kontrak kerja sama di kantor PT Vale Indonesia Tbk, Makassar, Jumat, menyambut gembira kerja sama yang akan terjalin hingga akhir kompetisi musim ini.

“Tentu kami sangat senang. Dengan bergabungnya PT Vale, PSM Makassar mendapatkan stimulus untuk memperkuat roda bisnis klub selama setengah musim ke depan,” ujar Sadikin.

PT Vale merupakan perusahaan tambang pengolahan nikel terkemuka dan terbesar di Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sadikin menambahkan penjajakan kerja sama PSM Makassar dengan PT Vale telah dilakukan sejak awal musim. Dia berharap komitmen yang terjalin ini akan berkontribusi positif bagi PSM Makassar dan PT Vale.

“Tidak lupa kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Vale atas kerja sama yang terjalin. Ini bukti komitmen dan kepedulian PT Vale terhadap PSM Makassar yang merupakan kebanggaan orang Sulawesi Selatan," kata Sadikin.

Vice Presiden PT Vale Indonesia Tbk Adriansyah Chaniago mengatakan PSM merupakan klub sepak bola yang layak didukung, selain bahwa PSM adalah klub asal Sulawesi Selatan, tempat PT Vale beroperasi.

PT Vale, kata dia, juga berkeinginan untuk mengembangkan talenta-talenta pesepak bola lokal di sekitar area operasi perusahaan tambang tersebut. Tujuannya agar talenta ini bisa menjadi bagian dari pembinaan sepak bola PSM Makassar.

“Kami harap bisa banyak berkolaborasi, termasuk dengan melibatkan UMKM-UMKM binaan PT Vale. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan lancar dan memiliki manfaat besar untuk PT Vale dan PSM Makassar,” lanjutnya.

Dengan bergabungnya PT Vale, logo perusahaan tambang nikel itu akan terpasang di jersi Tim Ayam Jantan dari Timur, julukan lain PSM Makassar. Rencananya, logo PT Vale akan terpampang di belakang jersi, tepat di atas nomor punggung dan nama pemain.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024