Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Sidrap Sulawesi Selatan Basra melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap Muhammad Yusuf di Sidrap, Senin.

Basra menekankan kepada Pj Sekda yang baru dilantik agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang diberikan dan tentunya berorientasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Saya yakin bapak dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan berharap bisa menjadi suri teladan bagi ASN lingkup Pemkab Sidrap," kata Basra.

Basra juga berpesan bahwa jabatan yang diemban harus dimaksimalkan mulai dari sekarang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, dan bukan untuk kepentingan pribadi apalagi menyalahgunakan kewenangan demi kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Sidrap tidak lupa mengucapkan selamat kepada Pj Sekda Sidrap yang baru saja dilantik. Muhammad Yusuf yang merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap.

Penunjukan Pj Sekda, kata Basra, telah disetujui oleh Pj Gubernur Sulsel. Termasuk telah meminta masukan dari para kepala OPD terkait nama calon Pj Sekda yang akan diusulkan.

Pengusulan nama calon Pj Sekda ini tentu mempertimbangkan beberapa hal, utamanya Pj Sekda harus memiliki chemistry dengan Pj Bupati.

"Alhamdulillah dalam satu hari setelah pelantikan, saya sebagai Pj Bupati telah mengusulkan ke Pj Gubernur satu nama sebagai Pj Sekda, dan Alhamdulillah beliau menerima usulan kami," kata Basra.

Hadir dalam pelantikan itu unsur Forkopimda Sidrap, Ketua TP PKK Hafni Basra, para Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Sidrap, serta undangan lainnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024