Mamuju (ANTARA) - Ilham Borahima ditunjuk sebagai penjabat Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Mustari Mula, di Mamuju, Senin mengatakan Ilham Borahim yang menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulbar, ditetapkan menjadi penjabat Bupati Polman, melalui kewenangan Kemendagri.

Ilham Borahima ditetapkan sebagai penjabat Bupati Polman, setelah masa jabatan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar telah berakhir.

Menurut dia, penugasan Ilham Borahima sebagai penjabat Bupati Polman akan terus dievaluasi Kemendagri.

Sehingga, kata dia, sewaktu-waktu penetapan Ilham Borahim sebagai penjabat Bupati Polman, dapat ditarik walaupun belum masa jabatan selama satu tahun berdasarkan evaluasi.

Ia menyampaikan masa jabatan Ilham Borahim sebagai penjabat Bupati Polman akan berlangsung selama satu tahun dan akan diperpanjang pada tahun berikutnya atau dilakukan pergantian berdasarkan ketetapan Kemendagri.

Sementara itu Ilham Borahima menyatakan siap mengembang amanah untuk memimpin Kabupaten Polman yang merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Sulbar, yakni 483 ribu jiwa.

Ia mengatakan akan mengutamakan pelayanan publik dan pembangunan di bidang pendidikan kesehatan serta sektor lainnya untuk membangun Polman.*

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024